Sabtu, 04 November 2017

Tips Berburu Diskon di Toko Online

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter


Tips Berburu Diskon di Toko OnlineSiapa nih yang suka berburu barang diskonan? Kamu? Hehe … sama dong dengan saya. Nggak di toko offline, nggak di toko online, mata langsung bling – bling kalau melihat tulisan diskon.

Ada Harga, Ada Rupa

Naaah … bener. Ada nih yang berpendapat begini. Ada harga, ada rupa. Istilah lainnya, harga menentukan kualitas. Malah ada yang garis keras banget. 


Cuma tragisnya, nih, barang dengan kualitas yang diidamkan ternyata harganya jauh di atas dana yang ada. Bisa sih maksa beli, tapi kaaan … kebutuhan yang lain juga nggak sedikit. Hehe … pernah mengalami begini?
Jalan keluarnya adalah menunggu barang idaman tersebut dijual dengan harga diskon.

Perhatikan, deh. Dari baju dan sepatu sampai peralatan elektronik sering dijual dengan harga diskon, baik di toko offline maupun di toko online
Peminatnya? Banyaaak.

Serunya Berburu Diskon di Toko Online

Berburu diskon di toko online ini punya tantangan tersendiri. Yang paling jelas, di toko online kita cuma bisa melihat fotonya. Syukur - syukur spesifikasinya tercantum secara jelas dan lengkap. Di toko online kita nggak mungkin memegang dan mencoba barangnya terlebih dahulu.

Tantangan selanjutnya adalah, kita nggak tahu berapa banyak orang yang juga sedang berburu diskon di toko online tersebut, berapa banyak yang juga mengincar barang yang sedang kita incar.

Saya pernah, nih, naksiiir banget sama sling bag bermotif etnik. Pengen beli dua sekaligus, mumpung lagi diskon. Tapi eh tapi … pas saya klik, muncul tulisan “HABIS”.Whuaaa … kzl banget nggak, sih?

Kejadian serupa terulang lagi ketika ada outer bermotif etnik dijual dengan diskon 50% dari harga 100 ribuan. Ahahah … gigit modem aja deh jadinya. 

Rupanya, ada banyaaak yang sedang berburu diskonan di toko online itu pada saat yang sama dengan saya.

Tips Berburu Diskon di Toko Online

1. Sigap.
Pengalaman menunjukkan, kelamaan mikir mengakibatkan gagal memperoleh barang idaman. 

2. Pastikan dulu mau cari barang apa.
Dengan begitu, kita bisa lebih fokus dalam berburu barang diskonan. Percaya, deh, menelusuri “rak - rak” diskon di toko online bisa bikin kalap. Beli ini beli itu mumpung lagi diskon dan … malah lupa tadinya mau beli apa. 

3. Cari informasi.
Lebih bagus kalau sebelumnya kita sudah punya informasi tentang barang yang didiskon. Spesifikasinya seperti apa? Kualitasnya bagus nggak? Syukur – syukur kalau sudah pernah melihat langsung wujud nyatanya. Jadi, ketika tiba saatnya berburu barang diskon di toko online, kita nggak perlu buang – buang waktu untuk menimbang sana - sini dan mikir kepanjangan lagi.

4. Cek harga.
Lebih bagus sih kalau bisa mengecek harganya di toko sebelah, termasuk di toko offline. Bukan apa - apa. Antisipasi aja kalau ada seller nakal yang lebih dahulu menaikkan harga baru sebelum memberikan diskon.

5. Ikuti info terkini.
Ini juga penting banget. Ketinggalan info terkini berarti bakal kehilangan kesempatan untuk membeli barang idaman dengan harga diskon.

Yang nggak mengikuti info terkini bisa ketinggalan info tentang blibli.com yang bikin Bibli Histeria pada tanggal 6-11 November 2017 dengan Promo Cashback dan Promo 1111.

Blibli Histeria Promo Cashback Promo 1111

Gimana nggak bikin histeria massal kalau Promo Cashback ini ngasih cashback 100% untuk seluruh produk di kategori Ibu dan Anak, Mainan dan Video Game, Produk Best Deals Monday Moms Day, dan Bazaar Histeria.  Ya ampuuun…! Cashback 100% itu sih gratis! 

Promo 1111 juga nggak kalah bikin histeris. Berbagai barang dijual dengan harga Rp 11.000 aja. Saya intip nih, ada tas dan baju branded, ponsel, arloji, kamera digital.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan belanja di blibli.com mulai 6-11 November 2017 dan menangkan grand prize  liburan ke Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Thanks.