Resensi Camilla: Kau dan Aku Satu Hati



Sinopsis

Kau dan Aku Satu Hati

Camilla adalah gadis cilik yang tingginya hanya sebegini, dengan kacamata yang tampak seperti lampu antikabut. Rambutnya yang dikepang dua melintir kalau dia mendadak berbalik. 

Sewaktu temannya, Thomas berulang tahun Camilla memutuskan untuk memberikan sebuah hadiah yang sungguh-sungguh istimewa. Sebuah hadiah yang tak terbeli!


Anak Binatang Untuk Camilla

Sudah sejak lama Camilla memimpikan punya anak binatang peliharaan. Dia sering mengkhayalkannya bersama Valeria sahabatnya di sekolah. Satu hari saat berjalan-jalan Camilla menemukan sebuah kotak berisi anak binatang yang unik, sangat unik.

Ada Resensi

Berjudul asli Buon Compleanno Camilla & Un Cucciolo Per Camilla, novel anak-anak ini merupakan buku 2 in 1. Ada dua cerita dalam buku ini. Yang pertama adalah Kau dan Aku Satu Hati. Yang kedua, Anak Binatang Untuk Camilla.

Camilla berusia 7 tahun dan suka berkhayal. Daya khayalnya kerap membuat orang-orang di sekitarnya geleng-geleng kepala. Sebagai anak usia tujuh tahun, pemikirannya kadang-kadang cukup dewasa.

Ibunya pernah kebingungan dan khawatir otak Camilla terganggu. Sang ibu memutuskan untuk pergi ke sekolah dan membicarakan hal itu dengan guru Camilla. Namun, sang guru justru memberi laporan yang lebih aneh lagi mengenai tulisan Camilla….


“Coba dengar ini, Bu,” ujar bu guru tergagap. Dia mengenakan kacamatanya dan mulai membaca, “Kalau selagi bersama seseorang kamu tidak merasa seumur dengannya dan tidak merasa sehati, itu artinya cahaya tidak bersinar di dalam jiwa kalian….” (halaman 25)


Buku 2 in 1 ini dilengkapi dengan banyak ilustrasi berwarna yang manis karya Desideria Guicciardini. Menarik untuk dinikmati.




Identitas Buku

Judul: Camilla, Kau dan Aku Satu Hati
Pengarang: Ferdinando Albertazzi
Penerjemah: Fairlita Pangalila
Editor: Deesis Edith Mesiani
Penerbit: Bhuana Sastra, 2014
Tebal: 88 halaman
ISBN:  978-602-249-517-8
Previous
« Prev Post

Related Posts

Resensi Camilla: Kau dan Aku Satu Hati
4/ 5
Oleh

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Thanks.