Hijab for Sisters

Lomba Blog Pesona Khazanah Ramadhan Republika

Lomba Blog Republika

Penjelasan Tema

Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggata Barat (NTB) meluncurkan program “Pesona Khazanah Ramadhan” untuk mendulang wisatawan. 

Kegiatan ini sekaligus menguatkan identitas NTB penyandang predikat destinasi wisata Family Friendly terbaik. Menyambut kegiatan tersebut NTB akan bersolek menarik wisatawan Muslim pada 25 Mei – 25 Juni 2017 mendatang, sebulan penuh!


Gubernur NTB Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi mengutarakan pihaknya mengundang wisatawan untuk mengisi aktivitas Bulan Ramadhan berwisata yang sarat muatan religi di NTB, khususnya Lombok-Sumbawa.

Selain mengisi bulan Ramadan dengan taaruf dan acara spiritual lainnya, NTB bahkan juga mengundang empat imam dari empat negara berbeda, yaitu: Syeikh Khalid Barakat dari Lebanon, Syeikh EzzateL-Sayyed dari Mesir, Syeikh Mouad Douaik dari Maroko, dan Syeikh Ahmad Jalal Abdullah Yahya dari Yordania. Diharapkan nantinya wisatawan Muslim dapat merasakan suasama Ramadan dengan suasana yang khidmat dan spesial.

Selama Ramadhan nanti, NTB tentunya menyuguhkan beragam aktivitas wisata ramah keluarga. Tidak saja mem-branding makanan maupun fasilitas halal namun mengisinya dengan aktivitas berwisata yang sarat muatan religi dan ramah bagi para pelancong keluarga.

Dengan beragam dan meriahnya acara yang akan dilangsungkan sebulan penuh, maka Republika mengajak pembaca untuk mengabadikan rangkaian acara dengan mengikuti lomba Vlog bertemakan Pesona Khazanah Ramadhan di Lombok dalam bentuk video blog kontes.


Hadiah

  • Juara 1 = Rp. 10.000.000
  • Juara 2 = Rp. 7.500.000
  • Juara 3= Rp. 5.000.000

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta terbuka untuk umum.
  2. Peserta wajib memfollow dan like semua akun media sosial Republika. Seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan Google+ dan subscribe youtube channel bit.ly/YouTubeRepublika.
  3. Peserta bebas menggunakan platform apapun (blogspot, wordpress, domain pribadi, dll), tidak diperkenankan posting di platform forum.
  4. Panjang tulisan Minimal 500 kata dan dilengkapi dengan foto atau video.
  5. Pendaftaran dilakukan melalui bit.ly/LombaRamadhanDiLombok.
  6. Tulisan dipublikasikan dalam periode antara 27 Mei – 20 Juni 2017.
  7. Tulisan belum pernah dipublikasikan atau tidak disertakan dalam lomba lainnya, serta tidak boleh melanggar hak kekayaan intelektual pihak mana pun juga.
  8. Tulisan mengangkat tema “Ramadhan di Lombok 2017” berupa pengalaman kamu menghadiri rangkaian acara “Pesona Khazanah Ramadhan di Lombok” yang berlangsung sejak tanggal 25 Mei-25 Juni 2017 dan suasana ‘Bumi Seribu Masjid’ saat Ramadhan.
  9. Pada akhir tulisan, peserta wajib mencantumkan keterangan berikut:” Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog #RamadhanDiLombok 2017 yang diselenggarakan REPUBLIKA & Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat”
  10. Tweet judul dan shortlink dengan mention @republikaonline dan menggunakan hastag #RamadhanDiLombok #RamadhanBlogContest;
  11. Penyelengara memiliki hak pakai setiap karya (postingan) yang masuk untuk kebutuhan bahan dan media promosi pariwisata yang dilaksanakan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat (Majalah, Website, Media Sosial yang dikelola)
  12. Isi tulisan di luar tanggung jawab penyelenggara
  13. Pengumuman pemenang : 24 Juni 2017 melaui web, twitter dan instagram @republikaonline serta akan dihubungi oleh pihak panitia.
  14. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Catatan Ada Resensi Ada formulir pendaftaran yang mesti diisi. Selain lomba blog, ada lomba vlog dan lomba foto juga. Jadi, silakan ke sumber Fanspage FB Republika Online.

Buku 101 Kebiasaan Hebat Anak Muslim
Buku cerita dan aktivitas anak muslim.

Tidak ada komentar

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Thanks.