Hijab for Sisters

Mau Beli Avanza Bekas? Perawatannya Dijamin Mudah

 

Jual mobil bekas Jakarta

Dari sekian banyak kendaraan roda empat, ada satu yang mendapat julukan mobil sejuta umat yaitu Toyota Avanza. Julukan tersebut karena sejak generasi pertama Avanza selalu ramai pembeli yang berasal dari berbagai daerah.

Generasi yang baru pun masih banyak diminati walaupun sekarang ada banyak sekali mobil keluaran terbaru dari merk yang berbeda.

Bahkan, mobil Avanza bekas pun banyak peminatnya. Kondisi bekas tidak menjadi masalah, apalagi jika kendaraan tersebut dirawat sesuai jadwal oleh pemilik sebelumnya.

 

Perawatan Avanza

Apa saja perawatan yang mesti dilakukan? Nah, berikut ini daftar perawatan khusus untuk Avanza bekas.

 

1. Ganti Oli pada Waktunya

Fungsi oli sangat penting jadi tidak boleh dibiarkan jika memang sudah waktunya untuk diganti.

Oli yang berkualitas akan melumasi semua komponen dengan sangat baik sehingga tidak ada gesekan berlebihan yang bisa merusak komponen.

Ada 2 pilihan untuk mengganti oli mobil yaitu berdasarkan jarak tempuh atau waktu.

Jika berdasarkan waktu, bisa mengganti oli minimal 6 bulan sampai 1 tahun untuk penggunaan yang rutin.

Jika berdasarkan jarak tempuh, bisa ganti oli yang baru setelah menempuh 25 ribu sampai 50 ribu kilometer. Jika ingin mesin terus dalam keadaan prima maka bisa mengganti oli setiap 10 ribu kilometer.

 

2. Panaskan Sebelum Dipakai

Sediakan waktu sekitar 5 hingga 10 menit setiap pagi untuk memanaskan mobil.

Setelah dipanaskan selama 10 menit, tentunya mesin sudah dalam keadaan optimal dan melumasi semua komponen.

Dengan begitu, mobil sudah siap melaju menuju kantor atau tempat lainnya.

 

3. Mengganti Sparepart

Setiap sparepart tentunya memiliki usia pakai yang berbeda.  Masa pakai aki dan kampas rem berbeda, begitu pula dengan sparepart lainnya.

Ada baiknya saat servis langsung bertanya kepada mekanik berpengalaman apa saja sparepart yang mesti diganti.

Biasanya mekanik akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Setelah itu, barulah memberikan laporan kepada pemilik kendaraan mengenai apa saja yang mesti segera diganti.

Pastikan semua komponen masih layak pakai dan bisa berfungsi dengan baik. Pasalnya, jika ada satu atau beberapa komponen yang rusak maka kenyamanan berkendara pun akan jadi terganggu.

 

Perawatan mobil Avanza bekas.
Membeli mobil bekas kini bisa lewat aplikasi.

Bisa disimpulkan bahwa perawatan mobil Toyota Avanza bekas sangat mudah. Jadi, tak perlu khawatir untuk membeli Avanza bekas.

Membeli mobil Avanza bekas ini pun mudah caranya karena bisa melalui aplikasi mobbi. Mobil Avanza yang dijual melalui aplikasi ini dijamin dalam kondisi terbaik, bukan mobil yang pernah terendam banjir atau terlibat tabrakan.

Selain Avanza, mobbi juga menyediakan jual mobil bekas Jakarta dari merk dan model lain. Semuanya berkualitas, certified, dokumen-dokumennya lengkap, serta ada garansi uang kembali.

Tidak ada komentar

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Thanks.