Hijab for Sisters

Mengenal Jasa Outsourcing yang Banyak Dipakai Perusahaan

Apa itu jasa outsourcing?

Istilah outsourcing tentunya sudah sering didengar. Sekarang ini jasa outsourcing sudah ada di mana-mana serta banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan.

Ada banyak sekali perusahaan penyedia jasa outsourcing di Jakarta. Perusahaan-perusahaan ini menyediakan berbagai jenis pekerjaan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Lalu, sebenarnya jasa seperti apakah ini?

Mengenal Jasa Outsourcing

Jasa outsourcing merupakan pengalihan pekerjaan tertentu sesuai dengan kesepakatan atau perjanjian antara kedua belah pihak, yaitu perusahaan alih daya tersebut serta perusahaan yang memberikan pekerjaan.

Berikut ini beberapa hal terkait dengan jasa outsourcing yang perlu diketahui:

1. Sistem kerja

Seorang karyawan biasa pada umumnya akan pergi ke kantor untuk bekerja secara rutin pada setiap hari kerja dan menerima gaji bulanan. Namun, tidak demikian halnya dengan pekerja outsourcing.

Sementara itu, seorang tenaga outsourcing hanya bekerja untuk satu project yang memang sudah disepakati antara perusahaan dengan klien mereka. Selepas itu tidak ada tuntutan lagi untuk bekerja di sana, kecuali jika ada kontrak yang baru.

2. Sistem pembayaran

Sistem pembayaran atau upah yang diberikan kepada pekerja dilakukan berdasarkan perjanjian atau kontrak yang sudah disepakati sebelumnya.

Karyawan biasa akan mendapat gaji dari perusahaan tempatnya bekerja. Gaji tersebut dibayarkan secara rutin setiap bulan.

Berbeda dengan tenaga outsourcing. Pembayaran untuk tenaga outsourcing bukan bulanan melainkan per project. Pekerja akan mendapat bayaran setelah project selesai.

Setelah project selesai, tenaga outsourcing tidak mendapat bayaran lagi, kecuali jika ada project yang baru.

3. Jenis-jenis layanan

Pada dasarnya, bidang pekerjaan atau layanan yang ditawarkan oleh penyedia jasa outsourcing ini cukup bervariatif.

Misalnya ada yang bekerja di bidang keamanan, kebersihan atau cleaning service, layanan pelanggan, dan front office.

Perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dapat memilih sendiri tenaga yang akan direkrut untuk sebuah project. Pastinya tenaga kerja yang sudah terlatih dan kualitasnya tidak akan mengecewakan.

Salah satu jasa outsourcing terbaik di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan adalah PT Mitratama Cipta Selaras.

PT Mitratama Cipta Selaras menawarkan berbagai layanan outsourcing di bidang cleaning service, desinfeksi dan pembersihan furnitur, hingga office support seperti resepsionis dan customer service.

Dengan menggunakan tenaga outsourcing yang tepat dan terlatih, pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai job description.

Tidak ada komentar

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Thanks.