Hijab for Sisters

Gramedia Writing Project

Gramedia Writing Project

Pernah bermimpi novel karyamu diterbitkan Gramedia Pustaka Utama? Jangan sampai kesempatan ini terlewatkan, ya. Ayo, ikutan!

Kamu bisa daftar mulai tanggal 9 Januari 2017.

Cara Daftarnya

1. Buat akun di www.gwp.co.id.
2. Lalu isi form yang bisa diunduh di bit.ly/daftargwp.
3. Beli minimal 2 novel berlogo Teenlit atau Young Adult terbitan GPU, pastikan pembelian novel tersebut ada dalam satu (1) struk pembelian.

Kucing eh iklan lewat dulu bentar, ya. Seperti ini nih novel teenlit terbitan GPU. Di pojok atas ada logo dan tulisan Teenlit yang dimaksud dalam persyaratan GWP.
Novel teenlit Ailurofil
Novel teenlit Ailurofil.
 

 4. Struk berlaku untuk pembelanjaan minimal tanggal 9 Januari 2017 sampai 12 Maret 2017.
5. Satu struk pembelian berlaku untuk pengiriman satu naskah.
6. Daftarkan naskahmu dengan mengirimkan form dan struk pembelian ke admingwp@gramediapublishers.com dengan subjek GWP3.
 
7. Setelah mendaftar, langsung unggah naskahmu di www.gwp.co.id.
8. Lomba ini tertutup untuk karyawan Kompas Gramedia dan pengarang yang pernah menerbitkan naskah di Gramedia Pustaka Utama.
9. Proses pendaftaran akan ditutup pada tanggal 12 Maret 2017, sedangkan batas akhir pengunggahan naskah hingga 9 April 2017.

Persyaratan Karya

1. Tema bebas, genre remaja, tidak vulgar, dan tidak menyinggung SARA.
2. Karya asli milik sendiri, belum pernah diterbitkan, tidak sedang diikutsertakan perlombaan lain, dan belum pernah dipublikasikan di media mana pun, kecuali Gramedia Writing Project.
3. Jumlah karakter dalam setiap bab: 10.000-13.000 dengan spasi.

Naskahmu kepanjangan? Baca deh 8 Cara Memangkas Character With Spaces.  Gunakan tips ini jika jumlah karaktermu kelebihan. Bisa kok dipotong tanpa mengubah cerita.

4. Naskah yang diunggah ke Gramedia Writing Project bukan naskah utuh/belum selesai (maksimal 10 bab).
5. Naskah final atau utuh dikirimkan kepada panitia jika kamu lolos seleksi tahap pertama yang akan diumumkan tanggal 12 Mei 2017.

Masih bingung? Klik tautan berikut sebagai contoh pengiriman naskah. Contoh naskah: http://gwp.co.id/goldigirl.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo posting karyamu sekarang!
Sumber: Instagram @fiksigpu.

Gramedia Writing Project
Gramedia Writing Project Batch 3.

4 komentar

  1. Teh Eno, dua novoel tuh, duaduanya teenlt/young adult atau boleh mix ya? Nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya boleh mix, Din. Yang penting minimal dua buku dalam satu struk. Untuk jelasnya sih coba tanya ke IG atau Twitter fiksigpu.

      Hapus
  2. Aku udah masuk ke situs nya buat liat contoh naskah, kok gak nemu ya.. ? Udah ak buka satu per satu juga di menu nya gak ada. Thanks

    BalasHapus
  3. Mba, kalau saya mau terbitkan novel saya di GPU tepatnya Young Adult tapi pengiriman naskahnya via e-mail. itu bagaimana mba/kak?

    kalau saya publikasikan sekarang, tapi untuk event GWP batch 4 apa boleh? jadi naskahnya dipublish kurang lebih 6 bulan sebelum acara berlangsung?

    kalau yang via email itu bagaimana syaratnya mbak? saya udah hampir selesai naskahnya, sudah masuk bab 16. tinggal penyelesaiannya saja, genre horror. apa berpeluang diterima?

    BalasHapus

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Thanks.