Hijab for Sisters

Serum Pencerah Wajah Atasi Kulit Kusam

 

Serum pencerah wajah terbaik dari POND'S

Merasa gundah karena warna kulit lebih gelap daripada teman-teman. Sepertinya banyak ya yang mengalami seperti itu. Saya juga pernah. Tapi nggak lama dan nggak sampai jadi beban pikiran. Bawa santai aja.

Kalaupun sekarang saya pakai serum pencerah wajah, tujuannya bukan supaya kulit jadi putih.

 

Pemburu Buku Tua

Salah satu kesukaan saya adalah adalah berburu buku lawas di Bandung. Macam-macam buruan saya. Dari komik jadul Eropa terjemahan yang nggak ada cetak ulangnya, novel, buku nonfiksi, hingga buku anak.

Bukan buat saya pribadi, melainkan pesanan pelanggan saya. Rasanya puaaas sekali kalau bisa mendapatkan buku yang dipesan.

Jangan bayangkan tempatnya nyaman berpenyejuk udara seperti toko buku modern. Jangan pula bayangkan tempatnya ada di mal-mal yang sejuk dan wangi.

Khusus buku lawas, tempat perburuan saya adalah lapak-lapak buku bekas di berbagai sudut kota Bandung. Ada yang di dalam pasar, ada yang ngemper di pasar kaget, ada juga yang di kaki lima.

Seringnya sih di sana nggak cuma nyari harta karun berupa buku lawas.  Tapi saya juga sekalian ngobrol dengan para pelapak. Dapat bahan buat menulis feature dan blog juga kan jadinya. Hehe…

Terik sinar matahari, debu jalanan, dan asap kendaraan bermotor leluasa mampir di wajah dan punggung tangan.

Bagian-bagian tubuh lainnya sih aman karena saya pakai baju panjang, jilbab, dan kaus kaki. Wajah dan punggung tangan ini lho yang nggak terlindungi. Apalagi saya sering lupa pakai sunscreen.

Kulit belang, kusam, dan menggelap itu udah pasti. Gundah?

Nggak. Saya malah ketawa. Teringat becandaan teman saya. “Kalau mandi mesti bawa sendok tuh buat ngerok kotoran yang nempel di kulit.”

Hehe… segitunya!

 

Kulit Sehat

Kalau kulit sehat adalah kulit yang berwarna putih, pasti saya insecure abis. Udahlah dari orok memang nggak putih, eh setelah besar hobi panas-panasan di bawah terik matahari pula.

Kalau kulit sehat adalah yang berwarna putih, berarti orang-orang dari ras mongoloid dan negroid nggak ada yang sehat dong. Untungnya, kulit sehat tidak harus berwarna putih.

Kulit sehat tidak harus putih itu diungkapkan juga oleh dr. Abraham Arimuko, Sp.KK.

Seperti  dikutip oleh akurat.co, Ketua Studi Dermatologi Kosmetik Indonesia itu mengatakan bahwa kulit sehat adalah kulit yang dirawat secara terus-menerus, tidak kusam, serta bebas dari jerawat dan komedo.

Untuk mendapatkan kulit sehat ada proses yang harus dilakukan secara rutin.

POND'S Triple Glow Serum
POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask.

 

Perawatan Kulit

Beragam produk perawatan kulit alias skincare bisa kita dapatkan secara bebas. Dari toko-toko besar di mal hingga minimarket. Malas keluar rumah? Ada banyak toko online yang menjual produk skincare. Harganya pun beragam.

Panik? Bingung? Oho … jangan, dong.

Skincare yang bagus untuk orang lain, belum tentu cocok untuk kita. Pastikan kita tahu jenis kulit kita: kering, berminyak, normal, atau kombinasi. Kulit krispi? Oh, itu sih dimakan saja. Kriuk-kriuk enak rasanya.

Pastikan juga kita tahu apa masalah kulit kita. Tujuannya supaya perawatannya lebih terfokus. Misalnya nih, kulit tampak kusam. Berarti skincare yang dibutuhkan adalah yang bisa mencerahkan wajah. Misalnya serum pencerah wajah.

 

Serum Pencerah Wajah

Kulit kusam saya akibat paparan sinar matahari dan debu tentu saja tak bisa dibiarkan begitu saja. Mesti dirawat agar tidak keterusan kusam.

Yang dulunya nggak pernah pakai sunscreen kalau keluar rumah, sekarang pakai. Jadi lebih rajin membersihkan muka, memakai pelembap wajah, juga day cream dan night cream.

Waktu tahu ada POND’S Triple Glow Serum, saya coba pakai juga. Serum pencerah wajah dari POND’S ini terdiri atas POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum dan POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask.

Ada kemasan sachet-nya begini loh. POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 20 gram, POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum 7,5 gram.

Serum pencerah wajah terbaik dari POND'S
Kemasan sachet yang harganya terjangkau.


Belinya di mana? Di Indomaret adaaaa. Harga serum  pencerah wajah kemasan sachet ini di bawah Rp 20.000.

POND’S Triple Glow Serum ini menggabungkan 3 kekuatan terbaik: Gluta-boost-C, Vitamin B3, dan Hyaluronic Acid Complex. Tiga kekuatan itu mampu bekerja 60x lebih efektif daripada vitamin C.

  • Gluta-Boost-C mengandung glutathione, antioksidan yang dapat mencerahkan kulit, Gluta-boost-C juga bisa menyamarkan flek hitam, mengatasi warna kulit yang tidak merata, dan membuat wajah tampak cerah.
  • Vitamin B3 melembutkan kulit dan menyamarkan pori-pori sehingga kulit tampak mulus.
  • Hyaluronic Acid menjadikan wajah lembap berkilau.

·  

Mencoba Serum Pencerah Wajah POND’S

Pengalaman pertama mencoba POND’S Triple Glow Serum ini terasa menyenangkan. Aroma serum pencerah wajah ini selembut kemasannya yang pink manis.

Aroma segar yang lembut langsung tercium ketika serum pencerah wajah ini dikeluarkan sedikit dari wadahnya.

Serum terbaik untuk mencerahkan wajah.
Krimnya tidak lengket dan mudah menyerap di kulit wajah.


Teksturnya sedikit kental. Namun, ketika diaplikasikan di wajah terasa langsung menyerap di kulit. Bagusnya lagi, kulit tidak kelihatan berminyak.

Bagaimana dengan maskernya?

Aroma segarnya yang lembut terciuuuum sekali ketika kemasan sheet mask POND’S Triple Glow Serum ini dibuka.

Sheet mask dengan serum pencerah wajah.
Masker serum pencerah wajah. Kulit langsung terasa lebih lembap.

Lembaran maskernya terasa basah, sejuk, dan harum. Sejuk itu pun terasa ketika sheet mask serum pencerah wajah ini dipakai.

Di kemasannya sih tertulis memakai masker ini cukup 15-20 menit. Tapi saya bablas sampai setengah jam. Ketika masker dilepas, kulit wajah terasa segar, lembut, dan lembap.

Sepertinya ini karena kandungan serum pada masker ini 100x lebih banyak daripada sheet mask lainnya.

Hasil terbaik sih baru kelihatan setelah 2 minggu pemakaian secara teratur.

 

Wajah Mesti Dirawat

Kulit wajah itu mesti dirawat, bukan diedit. Bukan supaya kelihatan putih, melainkan supaya sehat dan cerah.

Merawat kulit supaya cerah berseri itu bukan bentuk kecentilan dan kecaperan (pada lawan jenis).

Merawat kulit dengan menggunakan skincare dan serum pencerah wajah adalah bentuk perhatian kita pada diri sendiri.  

 

Salam,

Ada Resensi

Tidak ada komentar

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Thanks.

RajaBackLink.com