Saturday, March 21, 2020

Panduan Pemberian Mentega Sebagai Bahan Tambahan untuk MPASI



Panduan Pemberian Mentega Sebagai Bahan Tambahan untuk MPASI

Mentega sering kali tak hanya digunakan pada makanan untuk orang dewasa. Berbagai jenis makanan untuk anak-anak dan balita pun sering menggunakan mentega.

Sebenarnya bahan makanan yang satu ini dibuat dengan mengandalkan lemak susu sapi. Lemak ini memiliki banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, kandungan lemaknya sendiri termasuk lemak yang aman atau sehat bagi tubuh.
Penggunaan mentega dalam makanan dapat menambah cita rasa gurih. Mentega juga berguna untuk membuat tekstur makanan menjadi lebih lembut.

Mentega dalam Makanan Balita

Dalam memberikan butter untuk balita, ada beberapa hal yang patut untuk diperhatikan agar lebih aman. Di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Pilihlah produk harga mentega khusus untuk balita.

Pada dasarnya, jenis butter yang dijual di pasaran sangatlah banyak. Jika ingin memberikan butter atau mentega kepada bayi dan balita, jangan menggunakan produk yang diperuntukkan bagi orang dewasa.

Pilihlah mentega yang memiliki label khusus untuk bayi dan balita. Ini karena kandungan yang ada di dalam mentega tersebut sudah diformulasikan secara khusus untuk mereka. Jadi, sudah jaminan aman. 


2. Berilah sesuai dengan takaran yang aman.

Dalam pemberiannya, hendaklah Anda juga mempertimbangkan dari segi takaran atau ukurannya.

Pemberian mentega atau butter yang berlebihan akan kurang bagus bagi kesehatan. Risikonya adalah bisa membuat berat badan buah hati naik secara berlebihan.
Untuk itu perhatikan jumlah takarannya dengan tepat. 

3. Kandungan mentega atau butter.

Jangan berikan produk salted butter atau butter yang mengandung garam. Seperti yang diketahui, pada dasarnya garam ini kurang baik atau kurang sehat untuk jantung. Begitu juga jika diberikan kepada bayi atau balita.

Anda bisa mengganti salted butter ini dengan produk unsalted butter. Seperti namanya, unsalted butter ini dalam proses pembuatannya tidak ditambah dengan bahan garam.

mentega dalam makanan balita
Penggunaan mentega dalam makanan

Memberikan mentega pada produk MPASI bayi ini sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. Di antaranya adalah guna menambah berat badan serta membantu mengoptimalkan penyerapan vitamin di dalam tubuh mereka.

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa membeli produk butter atau mentega untuk balita dari Tokowahab.com.

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Thanks.

Contact Form

Name

Email *

Message *