Friday, October 14, 2016

Berani Berekspresi, Buku Meditasi Untuk Para Penulis

resensi buku berani berekspresi

Sinopsis 

Menulis. Tidak. Menulis. Tidak. Menulis. Tidak. Menulis. Menulis. Keraguan antara terus menulis atau berhenti menulis merupakan persoalan yang kerap melanda para penulis--baik itu penulis profesional maupun penulis pemula.

Memecahkan soal ini bukan pekerjaan gampang. Berani berekspresi aka (also known as) Aku Bisa Menulis! memberikan terobosan baru dalam membantu siapa saja untuk segera menulis dan terus bersemangat menulis.


Dikemas lewat gaya meditasi, renungan-renungan Susan Sahughnessy yang selesai dalam satu halaman ini benar-benar mampu memotivasi para pembaca untuk berani mengeluarkan apa pun yang ingin dikeluarkan dari dalam diri.

Buku ini tidak untuk dibaca sekali habis, tetapi untuk dibuka dan dibaca kembali setiap kali Anda merasa perlu mendapatkan pembangkit semangat menulis pada hari ini.

Bacalah buku ini dan mulai menulis hari ini juga.

Ada Resensi

Susan Shaughnessy yang menulis buku ini adalah seorang penulis naskah pidato, lagi, iklan, dan novel. Keunggulan buku yang ditulis oleh praktisi adalah sudah teruji dan aplikatif. Bukan sekadar omdo.

Ada ratusan renungan yang diharapkan dapat memotivasi penulis yang sedang kehilangan semangat. Semua ditulis singkat-singkat. Tiap topik hanya satu halaman, dan selalu diakhiri dengan quote yang memotivasi.

 "Hari ini aku akan menerima kemarahan sebagai satu bahan mentah lagi bagi tulisanku. Aku akan melepaskannya ke dalam pekerjaanku." (halaman 89)

"Hari ini aku tidak akan mencemaskan hal-hal yang mungkin salah. Aku akan percaya pada jalanku. Dan aku akan menulis." (halaman 145)

"Aku tidak akan membiarkan hari ini berlalu sia-sia. Hari ini aku akan menulis. Aku akan menuntut hak atas bakat yang ada dalam diriku." (halaman 217)

Siapa yang harus membaca buku ini? Tentu saja para penulis (di level apa pun) agar tetap semangat berkarya, agar ke luar dari kejenuhan dan kebingungan menulis.

Sayangnya, buku ini sudah susah ditemukan karena merupakan terbitan lama (tahun 2004). Butuh keberuntungan untuk mendapatkannya.

 

Identitas Buku

Judul: Berani Berekspresi. Buku Meditasi Untuk Para Penulis
Judul asli: Walking on Alligators, A Book of Meditations for Writers. Terbitan Harper Collins Publishers.
Penulis: Susan Shaughnessy
Penerjemah: Lala Herawati
Pengantar: Hernowo
Penerbit: MLC (Mizan Learning Center).
Tahun terbit: Cetakan 1 Tahun 2004.
Tebal: 248 halaman.


Cheers,
Tria TR

www.adaresensi.com

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Thanks.

Contact Form

Name

Email *

Message *